Perdana di Riau, ASSI Pertandingkan Olahraga Street Soccer

Belum banyak yang kenal dengan olahraga Street Soccer. Apalagi di Provinsi Riau belum pernah ada event yang memperkenalkan olahraga ini kepada khalayak. Wajar jika olahraga yang sudah ada di Indonesia sejak tahun 2015 ini belum banyak peminat.

Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) Provinsi Riau, yang mana kepengurusannya sudah dilantik beberapa bulan yang lalu, dalam waktu dekat akan melaksanakan Kejuaraan Street Soccer. Kegiatan ini dijadwalkan pada tanggal 10-11 Juni 2023.

Secara bersamaan ASSI Provinsi Riau juga dipercaya sebagai tempat pelaksanaan program swakelola Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) untuk kerjasama dengan Induk Olahraga (INORGA) ASSI dalam kegiatan Pengumpulan Data Kebugaran Masyarakat dengan Aplikasi SIPGAR.

Momen ini dimanfaatkan oleh pengurus ASSI Provinsi Riau untuk mengadakan kegiatan “Riau Street Soccer Championship 2023” dengan memperebutkan Sipgar Kemenkes RI Cup. Kompetisi ini akan dilangsungkan di Hall A Sport Center, Rumbai.

Sebagai event perdana dan sekaligus sebagai upaya memperkenalkan olahraga Street Soccer ini kepada masyarakat luas, Pengprov ASSI Riau mempertandingkan kategori U-18 yang diikuti oleh 9 tim yang ada di Riau dan 1 tim dari sumatera Barat.

Event ini sekaligus sebagai persiapan dan seleksi tim yang akan diberangkat ASSI Riau untuk FORNAS VII di Jawa Barat pada awal bulan Juli mendatang.

Penasaran dengan Street Soccer?. Saksikan event ini secara Gratis, tanggal 10 – 11 Juni 2023 di Hall A Sport Center, Rumbai.

Anis Murzil, ST
Ketua ASSI Provinsi Riau

0Shares


Leave a Reply

× Klik untuk Chat WhatsApp