Raih Gelar Doktor di Amerika, Jizun : Aku Bangga Dibesarkan Sebagai Anak Gembala

Beberapa hari ini dunia Maya banyak menyorot sosok Jizun. Pria asal Lombok Tengah NTB ini menjadi viral saat dia memposting pidato kelulusannya pada program doktoral di North Carolina University, Amerika Serikat.

Dalam akun TikTok nya, @jizunsangpembelajar, Jizun mengunggah momen pidato kelulusannya yang membuat merinding dan haru semua orang.

“Sebagai bocah aku tumbuh memelihara binatang kuda poni dan sapi. Aku tidak tahu bahwa aku akan menjadi doktor satu saat dalam hidupku” ujarnya dalam baha inggris.

“Akupun awalnya tidak bisa berbahasa inggris. Tapi hari ini adalah suatu bukti bahwa kerja keras dan kegigihan akan menghasilkan sesuatu yang lebih baik dan semakin baik. Menghasilkan sesuatu yang kamu tidak pernah bayangkan dalam hidupmu” lanjut pidatonya dengan mata berkaca kaca.

Pidato ini sontak mendapat sambutan tepuk tangan yang meriah dari hadirin yang menyaksikan prosesi wisuda itu.

“Tinggal jauh dari rumah, aku tidak punya keluarga disini. Tapi aku punya teman-teman yang aku anggap keluarga ku sendiri. Mereka disitu” Jizun kemudian menunjuk arah yang diyakini adalah tempat duduk sekelompok teman-teman kuliahnya.

“Terimakasih atas pundak kalian, untuk aku menangis saat aku down. Aku tahu bahwa laki-laki mestinya tidak menangis. Tapi saat ini aku menangis” tepuk tangan riuh kembali pecah didalam ruangan megah itu.

“Dan terakhir, untuk motivator dan inspirator terhebat dalam hidupku, yang selalu ada untukku, tidak peduli seperti apa aku, tidak peduli seberapa buruk diriku, walau mereka tidak disini secara fisik, mereka sedang menontonku dari Indonesia sana, Ibu dan Ayahku, dan semua saudaraku, keluargaku, terimakasih banyak, terimakasih telah mendukungku, dan mengantarkanku sampai ke titik ini, dan menjadikanku diriku hari ini. Tanpa kalian, aku tidak akan ada berdiri disini hari ini. Terimakasih banyak” Tutup pidato Jizun.

Jizun mengambil kuliah spesialisasi ilmu kuda di North Carolina State University, Amerika Serikat sesuai dengan pekerjaannya yaitu pengembala kuda asal Lombok.

“Aku Bangga Dibesarkan Sebagai Anak Gembala”, kalimat ini dijadikan cover pada video yang di upload nya di Tik Tok yang sudah ditonton lebih dari 80 ribu orang.

0Shares


Leave a Reply

× Klik untuk Chat WhatsApp