Rebut Medali Emas, Tim ASSI Riau Tampil Gemilang di FORNAS VII Jawa Barat

Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) Provinsi Riau menunjukkan kematangannya dalam event Festival Olahraga Masyarakat Nasional (FORNAS) VII Jawa Barat. Meskipun baru pertama mengikuti FORNAS, ASSI Riau berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan Kalsel di partai FINAL STREET SOCCER ASSI dengan score 4 : 2.

Pada helat FORNAS VII Tahun 2023 ini, ASSI melaksanakan pertandingan di lapangan Mini Soccer Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Street Soccer ASSI diikuti oleh Dua Belas tim dari berbagai provinsi di Indonesia.

Pada babak penyisihan ASSI Riau berada satu group dengan Kalimantan Selatan, Sumatra Barat dan tuan rumah Jawa Barat. ASSI Riau berhasil masuk ke delapan besar pada posisi Runner up Group setelah mengalahkan tuan rumah Jabar (5:0), Sumbar (6:3) dan menahan imbang juara bertahan Kalsel (1:1).

Sementara di delapan besar ASSI Riau berhadapan dengan Kalimantan Timur dan berhasil memenangkan pertandingan dengan score 7 : 2. Di partai semi final ASSI Riau berhasil menumbangkan Kalimantan Utara dengan angka 5 : 3.

Sebagaimana diketahui bahwa ASSI Kalsel merupakan juara bertahan FORNAS VI tahun 2022 yang lalu. Sementara ASSI Riau merupakan pendatang baru yang pertama kali mengikuti event FORNAS.

ASSI Riau yang di ketua oleh Anis Murzil ini membawa tim dengan Pelatih Defrizon, dan Devi sebagai Manager serta delapan orang pemain yang terdiri dari Valen sebagai kapten, Basith sebagai kiper, Yoga, Frem, Juanda, Rasya, Ifan, dan Zaidal sebagai pemain tengah.

“Alhamdulillah, persiapan kita dari satu bulan yang lalu tidak sia-sia. Anak – anak bermain dengan sempurna. Tidak pernah kalah  Saya bangga anak-anak menunjukkan performa terbaiknya di ajang FORNAS ini. Hasilnya sama – sama kita saksikan, Medali Emas berhasil dibawa pulang ke Riau. Ucapan terimakasih saya juga sampaikan kepada Coach Defrizon yang mengatur strategi selama pertandingan” ujar Anis Murzil, Ketua ASSI Riau sesaat setelah upacara pengalungan medali di Lapangan Mini Soccer Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. (rls)

0Shares


Leave a Reply

× Klik untuk Chat WhatsApp