Saya dan Golkar (2-habis)

Dalam waktu tiga bulan semenjak diminta untuk menyusun strukr BAPPILU, saya menerima SK dari DPD Partai Golkar Kota Pekanbaru. Tertulis amanat kepada saya sebagai ketua BAPPILU dan beberapa orang lainnya didalam struktur badan.

Amanah yang penuh tantangan bukan?

Disaat Partai Golkar hanya memiliki empat kursi di DPRD Kota Pekanbaru, saya merasa termotivasi untuk berperan aktif dalam menambah kursi Golkar di Tahun 2024.

Surat Keputusan itu diserahkan tanggal 9 Maret 2023. Langsung oleh sekretaris DPD Partai Golkar Kota Pekanbaru.

Banyak yang memberikan apresiasi, dan tak sedikit juga yang langsung merespon dengan berbagai nasehat. Semua saya tampung untuk menjadi pagar diri.

Lantas, apa yang harus saya lakukan?

Pertama, saya harus belajar cepat. Belajar tentang aturan main di Partai Golkar. Belajar tentang iklim politik di internal partai Golkar itu sendiri.

Sebagai orang baru, tentu saya harus datang mengenal kader, bukan harus menunggu orang datang. Saya menjemput apa yang menjadi kebutuhan saya untuk belajar di Partai Golkar.

Kedua, saya membongkar gagasan yang ada di benak saya selama ini untuk pemenangan Partai Golkar Kota Pekanbaru. Saya banyak diskusi dan menawarkan program-program pemenangan

Satu hal yang menarik bagi saya di Golkar Pekanbaru. Gagasan-gagasan yang saya sampaikan ditampung untuk dicerna dan diolah menjadi program pemenangan.

Bahkan gagasan kecil sekalipun menjadi besar dibumbui oleh pengurus DPD. Kondisi ini membuat saya makin semangat untuk mengembangkan bahan diskusi.

Kegita, tentu saya harus action. Aksi yang sudah disepakati bersama dengan pengurus DPD Golkar Pekanbaru. Prioritas pertama adalah turun langsung ke fungsionaris di masing-masing daerah pemilihan.

Ini sangatlah penting. Saya dan pengurus DPD lainnya harus mengetahui kondisi mutakhir terhadap “pasukan” pemenangan Partai Golkar yang akan diturunkan ke gelanggang.

Tak tanggung, target Golkar Pekanbaru Tahun 2024 adalah merebut kembali Kursi Ketua DPRD Kota Pekanbaru. Golkar harus menang. Setidaknya sembilan kursi DPRD Kota Pekanbaru.

Keempat, saya dilibatkan didalam membedah fungsionaris untuk penempatan Bacaleg 2024 bersama tim sinkronisasi. Pada peran ini saya lebih banyak membantu administratif, meskipun terkadang diminta pendapat-pendapat yang sekira saya bisa jawab dengan berbagai pengalaman empiris.

Akhirnya, pekerjaan berat yang dilakukan oleh tim sinkronisasi itu berujung pada penetapan 50 orang bacaleg yang didaftarkan ke KPU Kota Pekanbaru.

Apakah ini selesai?

Tentu belum, masih panjang jalan menuju pemenangan. Tapi sangat sedikit waktu yang tersisa.

Partai Golkar harus gerakkan mesin partai secara maksimal agar kemenangan didepan mata. Struktur partai harus bergerak hingga ke level bawah sekalipun.

Semoga saya dan anda semua menjadi bagian dalam mengantarkan kemenangan Partai Golkar Kota Pekan baru.

Wallahua’lam bissawaf

0Shares


Leave a Reply

× Klik untuk Chat WhatsApp